Minggu, 16 Desember 2012

Music: Sting dan GN'R Konser

15 Desember 2012, Sting Bakal Konser di Jakarta

Kapanlagi.com - Bassist legendaris asal Inggris, Sting memastikan akan menggelar konser di Jakarta tahun ini. Pentolan The Police ini merilis jadwal konser di situs resminya dan menempatkan Jakarta sebagai penutup turnya tahun ini.

Sting bakal menyapa penggemarnya di Indonesia pada 15 Desember 2012 mendatang. Pria bernama asli Gordon Matthew Thomas Sumner ini bakal beraksi di Mata Elang International Stadium, Jakarta. Selain itu, ia juga bakal menggelar konser di dua negara Asia Tenggara lainnya, yakni Filipina dan Singapura.

Sebelumnya Sting pernah tampil di Jakarta, tepatnya pada tahun 1994 silam. Kala itu pria berumur 60 tahun ini sedang menggelar tur bertajuk Ten Summoner's Tales.

Sting memulai karirnya di dunia musik sejak tahun 1971. Bebagai gelar sudah pernah diraih oleh bassist sekaligus vokalis ini. Salah satu raihan terbaiknya adalah memenangkan 25 gelar American Musik Awards dari total 37 nominasi yang pernah diikutinya. (stc/adb)

Konser Sting Disesaki Penggemar Lintas Generasi
Minggu, 16 Desember 2012 | 10:26 WIB
TEMPO.CO, Jakarta - Konser Sting, Back to Bass, di Mata Elang International Stadium pada 15 Desember 2012, tidak hanya didatangi penonton dewasa atau berumur saja. Beberapa orangtua terlihat mengantre di pintu masuk bersama anak mereka.

Di kelas Festival, tepatnya pada deretan terdepan, seorang anak perempuan menonton bersama ayahnya. Meski si anak terlihat masih duduk di sekolah menengah pertama, ia hafal lagu-lagu lawas yang dibawakan Sting. Sebut saja Roxanne, Englishman in New York, ataupun De Do Do Do, De Da Da Da.

Yang lebih ajaibnya, balita usia 4 tahun bisa tertidur pulas di antara teriakan penonton dan dentuman musik Sting. Padahal dia dan kedua orangtuanya berdiri di barisan paling depan, kelas Festival.

Pada posisi itu, mereka hanya berjarak sekitar 1,5 meter dari pengeras suara. Tapi si bocah lelaki tampak tak terusik dengan suasana sekitarnya. Ia tetap nyenyak hingga konser berakhir, dan penonton dewasa bubar.
Musisi Asal Inggris Sting dlm konser "Back To Bass Tour" di Mata Elang Internasional Stadium, Ancol, Jkt, (15/12)
Dalam konser Back to Bass di Mata Elang International Stadium, 15 Desember 2012, Sting berhasil memukau ribuan penonton. Sepanjang 2 jam 10 menit, Sting menembangkan beragam nada. Tidak kurang dari 21 lagu ia mainkan dengan rancak maupun syahdu.

Sebut saja lagu De Do Do Do, De Da Da Da, yang diambil dari single The Police pada Desember 1980. The Police adalah band Sting di era 80-an, sebelum ia bersolo karier. Di panggung, Sting juga membawakan lagu If I Ever Lose My Faith In You, Seven Days, dan Every Little Thing She Does is Magic.

Sting memang tidak lagi muda. Di usia 61 tahun, ia sudah bisa dipanggil dengan sebutan opa atau kakek. Namun performa di atas panggung tidak menunjukkan umurnya. Dalam balutan kaus hitam panjang dan celana ketat gelap, tubuh ayah enam anak ini tetap terlihat tegap. Seksi.

Usia lanjut pun tak mengubah kekuatan suara Sting. Napasnya pun tetap panjang, seperti tidak ada lelahnya. Bahkan di lagu Every Little Thing She Does Is Magic, sebagian penonton telah kecapaian mengikuti Sting. Tapi penyanyi Inggris itu terus mengulang-ulang liriknya, hingga sesekali menyemburkan air liur.

Every little thing she does is magic
Everything she do just turns me on
Even though my life before was tragic
Now I know my love for her goes on


Video: STING - Desert Rose live in Jakarta Indonesia 2012


============================================
Guns N' Roses, Topik Paling Hot di Twitter
Vokalis band rock Guns N' Roses Axl Rose beraksi saat konser Guns N' Roses di MEIS Ancol, Jakarta, Minggu (16/12). ANTARA/Andika Wahyu
TEMPO.CO, Jakarta - Sejak pukul 10.00, penggemar Guns N' Roses sudah mengular di pintu masuk gedung konser Mata Elang International Stadium, Ancol. Pintu masuk MEIS Ancol, menurut promotor, memang telah dibuka pukul 11.00.

"Lalu lintasnya tak semacet waktu konser JLo," kata Alia, reporter Tempo yang berada di lokasi konser Guns N' Roses.

Konser band rock asal Amerika Serikat Guns N' Roses yang sejatinya berlangsung Sabtu kemarin, 15 Desember 2012, diundur Minggu hari ini, 16 Desember 2012, dengan alasan cuaca. Tapi, pengunduran waktu dan lokasi konser ini tak lantas membuat para penggemarnya mundur. Ticket box masih dipenuhi penggemar Guns N' Roses yang berharap ada tiket sisa.

Tingginya antusiasme penggemar Guns N' Roses tak hanya tampak di MEIS Ancol. Bahkan, di dunia maya pun tak kalah hebohnya. Linimasa Twitter dibanjiri kicauan para penggemar Guns N'Roses.

Misalnya beberapa kicauan berikut ini:
@edwardsuhadi: JOKOWI in da HOUSEEE!!! Pake baju GNR lage :)
@Felix_Target: After richard fortus solo guitar, Now Live and Let Die, ttp GNR mas axl love youuu...
@nukman: Konser GnR sdh dimulai dan dibuka dgn Welcome to The Jungle!
@Ichwanda_Rizky: Amazing. Do your best! Terima kasih! "@gunsnroses: GNR LIVE in Jakarta! Now Playing!

Tak seperti penonton konser Sting yang berlangsung sehari sebelumnya, para penonton konser Guns N' Roses justru didominasi pria bertato dan berambut gondrong. Para penggemar lainnya kebanyakan mengenakan kaus hitam bertuliskan "GnR" atau "Guns N' Roses". 



Klik disini --> untuk Live Performa STINdan Gun's N Roses

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar