Rabu, 24 Oktober 2012

Artis: Dari Pengamen Menjadi Musisi Andal Indonesia

Musisi Indonesia dengan beragam jenis dan aliran musik ternyata menyimpan tokoh tokoh dengan talenta musik yang menakjubkan. Yang mungkin tidak di dapat dari sekolah musik ataupun pendidikan, melainkan berasal daria jalanan.
Berikut adalah beberapa musisi hebat yang memulai karirnya dari seorang pengamen :
1. Iwan Fals

Bernama asli Virgiawan Listanto adalah musisi low profile yang dikenal dengan lagu lagu kritik yang membawa suara rakyat dan kaum marginal.
Selengkapnya baca disini


2. Tony Q Rastafara

Pria asal kota Semarang Jawa Tengah, terlahir dengan nama Tony Waluyo Sukmoasih. Memulai karir bermusiknya sejak tahun 1989 dengan band Roots Rock Reggae. Biasa manggung di kafe-kafe dan acara pentas musik yang ada di Jakarta. Setelah lama bongkar pasang dalam band reggae seperti: Exodus Band, Rastaman Band, akhirnya pada tahun 1994 Tony Q membentuk band yang cukup terkenal sebagai pengusung aliran musik reggae di Indonesia pada waktu itu, yaitu Rastafara. 
Selengkapnya baca disini

3. Gombloh
Bernama asli Soedjarwoto Soemarsono, dikenal dengan lagu berciri nasionalisme yang salah satu lagunya gini terdengar di setiap acara pengibaran bendera 17 Agustus di Istana Negara yaitu Gebyar-Gebyar.
Selengkapnya baca disini

4. Leo Kristi
Penyanyi balada yang kurang begitu dikenal anak muda saat ini, musisi seangkatan Gombloh dan Franky Sahilatua.
Selengkapnya baca disini


5. Slank

Siapa yang tidak kenal dengan grup musik ini. Dengan gaya slengean mereka menjadi musisi yang sukses dan besar.
Selengkapnya anda dapat membacanya disini

6. Mbah Surip
Bernama asli Urip Achmad Rijanto, seorang musisi dengan ciri khas nyentrik, rambut gimbal dan tawa lebarnya, bikin pac tua deng embel2 Master Filsafat ini membuming di Indonesia dengan "tak gendong" nya.
Selengkapnya baca disini

Semoga boleh memberikan inspirasi bagi musisi muda berbakat di Papua.
Salam PBM

Tidak ada komentar:

Posting Komentar